profil

Rabu, 02 November 2011

kuis otak


Quiz otak 

Kuis ini bermanfaat untuk mengetahui keseimbangan otak kiri dan kanan kamu



1.                 1.   A. saya lebih suka melakukan pekerjaan menurut cara saya sendiri
      B.  saya lebih suka diberitahu cara terbaik untuk mengerjakan sesuatu

2.     A. saya lebih suka buat perencanaan sendiri.
B. saya dapat mengikuti perencanaan yang dibuat oleh siapa saja

3.     A. saya sangat fleksibel dan kadang-kadang sulit di tebak.
B. saya orang yang sangat stabil dan kadang-kadang konsisten.

4.     A. saya menyimpan segala sesuatu di tempat yang khusus.
B. tempat saya menyimpan barang tergantung pada apa yang saya kerjakan.

5.     A. saya melakukan sesuatu hal dengan menggunakan jadwal teratur, dan alokasi waktu yang sesuai.
B. saya lebih suka mengerjakan sesuatu hal menjelang deadline.

6.     A. saya tahu kalo saya benar karena saya memiliki alasan yang benar.
B. saya tahu kalau saya benar walaupun saya tidak memiliki alasan sekalipun

7.        A. say amembutuhkan bayak variasi dan perubahan dalam hidup saya.
B. saya lebih suka hidup terencana dan teratur dengan baik.

8.     A. kadang kala saya memiliki terlalu banyak  ide dalam suatu situasi yang baru.
B. kadang kala saya tidak memiliki ide apapun dalam situasi yang baru

9.     A. saya mengerjakan hal yang mudah dulu dan yang pentig di akhir.
B. saya mengerjakan hal yang penting dahulu, dankemudianmengerjakanhal yang mudah.

10.  A. bila akan membuat suatu keputusan yang besar, saya memutuskan berdasarkan apa yang saya tahu merupakan hal yang benar.
B. bila harus membuat keputusan yang besar, saya memutuskan berdasarkan apa  yang saya rasa benar.

11.  A. saya membuat perencanaan waktu dalam mengerjakan suatu hal.
B. saya tidak membuat perencanaan waktu dalam mengerjakan  sesuatuhal

12.  A. saya biasanya memiliki disiplin diri yang baik.
B.Saya biasanya bertindak sesuai perasaan.

13. A. Orang lain tidak mengerti cara saya mengatur sesuatu.
B. orang lain berpendapat  bahwasaya dapat mengatur sesuatu dengan baik.

14.  A. saya setuju dengan ide baru sebelum orang lain setuju dengan ide tersebut.
B. saya lebih banyak menanyakan ide baru di bandingkan orang lain.

15.  A. saya lebih banyak berfikirdalam bentuk gambar,
B. saya lebih banyak berfikir dalam bentuk kata-kata.
 

16.  A. saya berusaha mencari satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.
B. saya mencoba menemukan beberapa cara untuk menyelesaikan suatu masalah

17. A. saya dapat menganali siapa yang akan terjadi kemudian.
B. saya dapat merasakan apa yang akan terjadi kemudian.

18. A. sayatidakbegituimajinatifdalammelakukanpekerjaansaya.
B. sayadapatmelakukanimajinasisaya hamper di semuahal.

19. A. saya mengerjakan banyak pekerjaan tatapi tidak pernah saya selesaikan.
B. saya menyelesaikan satu pekerjaan dlu sebelum mengerjakan hal lain.

20. A. saya mencoba mencari cara baru untuk mengerjakan pekerjaan rutin.
B. jika suatu cara telah berhasil baik, saya tidak akan mencari cara lain.

21. A. saya suka mengambil resiko.
B. saya lebih suka tidak mengambil resiko.


·        Hitung jumlah jawaban A pada nomor : 1,3, 7, 8, 9, 13, 14, 15, 19, 20, 21
A :……………
·        Hitung jumlah jawaban B pada nomor : 2, 4, 5, 6, 10, 11, 12, 16, 17, 18
B :…………….

Cocok kan dengan parameter di bawahini :
0-5 :preferensi yang kuat terhadap otak kiri
6-8 :preferensi yang sedang terhadap otak kiri
9-12 :seimbang penggunaan otak kiri-kanan.
13-15 :preferensi yang sedang  terhadap otak kanan.
16-21 : preferensi yang kuat terhadap otak kanan.

selamat mencoba :)

1 komentar:

ka si mengatakan...

kalau jumlah jawaban A ada 6 dan jumlah jawaban B ada 5, masuk yang mana ? agak bingung dengan parameternya, tk